Abdurrahman Al Asseqaf

public profile

How are you related to Abdurrahman Al Asseqaf?

Connect to the World Family Tree to find out

Abdurrahman Al Asseqaf's Geni Profile

Share your family tree and photos with the people you know and love

  • Build your family tree online
  • Share photos and videos
  • Smart Matching™ technology
  • Free!

About Abdurrahman Al Asseqaf

Dari Kalam Habib As-Syekh Abdurrahman Asseggaf

Kekeramatan beliau yang lain adalah beliau sering kali mengabarkan kejadian-kejadian yang akan datang, seperti diriwayatkan dari kisah-kisah berikut. Beliau memiliki seorang istri di daerah Al-Ajz yang sedang hamil. Suatu hari beliau berkata kepada istrinya itu bahwa istri beliau yang sedang hamil itu akan melahirkan (disebutkan oleh beliau harinya seorang anak laki-laki, tetapi anak tersebut akan meninggal. Kemudian beliau memberikan sehelai baju kepada keluarga istrinya sambil berpesan, "Kafanilah anakku itu dengan baju ini." Dan ternyata kejadian tersebut terjadi persis seperti yang telah beliau ramalkan.

Pada lain waktu ketika beliau berada di Syibam, beliau berkata kepada orang yang sedang bersama beliau: "Salah satu anakku di Tarim telah meninggal pada hari ini." Ternyata kejadian tersebut terjadi persis seperti yang telah beliau katakan.

asyraaf malaysia



http://baalawi.com/baalawi/240-al-segaff-as-seggaf.html

Yang pertama kali di juluki (digelari) "Asseggaf" ialah Waliyyullah Abdurrahman bin Muhammad Mauladdawilah bin Ali bin Alwi bin Muhammad Al-Faqih Al-Muqaddam.

So’al gelar (julukan) "Asseggaf" yang disandangnya itu karena Waliyullah Abdurrahman Asseggaf diketahui sebagai Pengayom para Wali pada zamannya.

Diibaratkan sebagai Atap (piyan) bangunan: yang dalam bahasa Arab disebut "Sagfun". Beliau sendiri sebenarnya berusaha menutupi kebesaran Martabatnya itu (karena tawaddu’nya) ;

namun para Wali di zaman itu memproklamasikan beliau sebagai Pemimpin dan Pembimbing para Wali.

Beliau dilahirkan dikota Tarim Hadramaut (Yaman Timur-Tengah).

Dikaruniai 13 anak lelaki dan 7 anak perempuan. dari ke 13 anak lelakinya tersebut hanya 7 orang yang melanjutkan keturunannya.

Masing-masing adalah : Abubakar Assakran, Alwi , Ali , A’Qil, Abdullah, Husein, Ibrahim.

Waliyyullah Abdurrahman Asseggaf bin Muhammad Mauladdawilah pulang ke Rahmatullah di kota Tarim pada tahun 819 Hijriyyah.

103. Abdurrahman AL.ASSEGAF-22
was born in Yemen and died in 819h.
Link